JAKARTA - Junior Chamber Internasional (JCI) Depok sukses menggelar inagurasi ke -7. Acara ini berlangsung dengan tertib dan lancar di Aula KopiOla Lenteng Agung Jakarta Selatan.

Muhammad Yusuf, selaku Local President, mengatakan pada periode kepemimpinan organisasi JCI chapter Depok Tahun 2021-2022 akan fokus untuk bersinergi dan membangkitkan semangat pemuda - pemudi Depok di masa pandemi Covid19, agar terus dapat berperan dan tetap bersemangat dalam membangun kota Depok.

"Pandemik Covid-19 tidak menjadi halangan bagi JCI Depok untuk membuat dan melanjutkan program kerjanya di periode 2021-2022, dikarenakan era digital saat ini semakin memperluas jangkauan serta produktivitas anak muda pada penggunaan internet. Sehingga untuk beberapa program edukasi bisa melalui online, itu mempermudah kami untuk melakukan kegiatan secara jarak jauh tapi tetap bermanfaat," kata Yusuf di Depok, Sabtu (30/1/2021).


Kemudian, Yusuf juga menambahkan bahwa JCI Depok akan melanjutkan program-program yang selama ini pernah dilaksanakan oleh local president sebelumnya untuk lebih dimaksimalkan kembali. Meskipun sempat terhenti di masa pandemi tahun 2020.

Program tersebut adalah Mille’s Time (program waktunya anak muda atau milenials untuk bisa dapat ilmu yang bermanfaat), E-sport yang pernah dijalankan di 2019 yaitu Tournament Mobile Legends, JAPRI (JAjak Pendapat Remaja Indonesia), kegiatan sosial MAHAR (Mata Harapan) dan masih banyak program positif lainnya yang akan tetap dijalankan dan ditingkatkan lagi serta program baru yang memberikan dampak positif bagi masyarakat.


"Sinergitas akan tetap dipertahankan dan ditingkatkan kembali bersama pemerintah Kota Depok serta berkolaborasi dengan organisasi dan komunitas yang berada di Kota Depok untuk sama-sama membangun kota Depok dengan kegiatan yang berdampak positif bagi masyarakat," imbuhnya.

Untuk diketahui, JCI Depok merupakan cabang dari JCI Indonesia. Organisasi pemuda Ini merupakan salah satu Organisasi Non-Sektarian dan Non-Politik yang berafiliasi dengan Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) dan UNESCO. JCI tersebar di berbagai wilayah di tanah air, bahkan beberapa negara juga sudah berdiri.

Selanjutnya, dalam acara inaugurasi ke-7 ini juga mengundang beberapa organisasi lainnya yaitu HIPMI Kota Depok, Pemuda Pancasila Kota Depok, Korps Indonesia Muda, Komunitas Pemuda Depok Bersatu (KPDB), Gabungan Pengusahan Optik Indonesia (GAPOPIN) Depok, Depok Media Centre (DMC), dan Honda Street Fire Club Indonesia (HSFCI) chapter Jakarta. Dan oleh karena penerapan protokol kesehatan Covid-19 sehingga acara ini diundang dengan peserta yang terbatas.

(admin rontal.id)
0Comments

Previous Post Next Post

ads